01. Yes No Wave Music

Netlabel pertama di Indonesia yang dibentuk oleh scenester berpengaruh di dunia seni kontemporer & musik independen di Yogyakarta: Wok The Rock. Muncul di bulan Maret tahun 2007, jenis-jenis musik yang dirilis beragam, unik dan cutting-edge. Beberapa artis yang dirilis telah mencapai level nasional hingga internasional seperti Frau, The Upstairs, Senyawa dan White Shoes & The Couples Company. Yes No Wave Music sendiri merupakan netlabel lokal dengan jumlah rilisan terbanyak saat ini, yakni 65 album.

http://yesnowave.com/

02. Inmyroom Records

Netlabel kedua di Indonesia. Lahir sekitar awal tahun 2008 di Jakarta. Label in secara khusus merilis musik-kamar, dari beragam genre, yang merekam musiknya di ruang privat mereka. Salah satu artis yang menuai perhatian publik luas adalah Aditya Sofyan.

http://inmyroom.us/

03. Hujan! Rekords

Hujan! Rekords merupakan netlabel ketiga di Indonesia. Berdiri di akhir tahun 2009/awal 2010 di kota Bogor. Netlabel ini berkembang cukup pesat, terlebih karena memiliki aktivitas seperti radio online, situs portal berita, pertunjukan musik dan lain-lain.

http://hujanrekords.com/

04. StoneAge Records

Netlabel yang lahir sesudah Hujan! Rekords, di tahun 2010. Berbasis di Depok dan digawangi oleh mayoritas mahasiswa Universitas Indonesia. Banyak merilis band-band punk, hardcore, rock alternatif dan eksperimental. Kini sudah mulai berekspansi dengan turut merilis album format fisik dan juga radio online.

http://www.stoneagerecords.co.cc/

 05. MindBlasting

Setelah empat netlabel di atas lahir, mulai bermuncul secara beriringan banyak netlabel, lini masanya pun hampir bersamaan. MindBlasting, dari Jember (saat ini berlokasi di Kutoarjo) merilis band-band cadas seputar wilayah Jatim, Jateng hingga manca negara.

http://mindblasting.wordpress.com/

 06. Pati Rasa Records

Netlabel asal Bantul, Yogyakarta, yang khusus merilis musik-musik eksperimental dan juga punk beserta turunannya. Berdiri tahun 2011 dan berhenti pada awal tahun 2012.

http://patirasarecords.blogspot.com/

07. Tsefula / Tsefuelha Records

Label ini merilis album pertama kali pada tahun 2005 di Kanada. Dikelola oleh Ababil Ashari dari one-man-band Shorthand Phonetics. Pada tahun 2010 label ini pindah ke Jatinangor dan berafiliasi sebagai sub-label di Yes No Wave Music.  Jenis musik yang dirilis adalah indie/lo-fi/punk/ rock alternatif/elektronik yang fokus pada album-concept.

http://yesnowave.com/category/tsefula-records/

08. KANAL 30

Netlabel asal kota Malang yang khusus merilis artis-artis indie/musik-kamar/lo-fi dan lain-lain. Kini juga menyiarkan musik melalui radio online.

http://kanal30.net/

09. EarAlert Records

Netlabel yang berdiri pada pertengahan hiruk pikuk tahun 2012 oleh Hilman Fathoni (YK Decay/Alphabetajournal) sebagai kelanjutan dari Pati Rasa Records. Label ini merilis berbagai jenis karya audio. 
http://earalertrecords.blogspot.com

 10. Lemari Kota

Berbasis sebagai sebuah webzine asal kota Depok yang juga merilis musik-musik digital secara gratis seputar genre punk/hardcore/metal.

http://lemarikota.blogspot.com/

11. Experia

Netlabel yang ini mungkin cukup berbeda dari yang lain; khusus merilis jenis musik world-music/etnik/eksperimental. Berdiri di Bandung awal tahun 2012.

http://experialabel.wordpress.com/

12. Death Tiwikrama

Sebuah label rekaman fisik yang merilis CD-R/kaset, khusus untuk musik noise/drone/eksperimental. Kini mereka beralih fungsi menjadi netlabel. Didirikan oleh Danif Pradana di Australia pada tahun 2006.

http://deathtiwikrama.tumblr.com/

 13. Megavoid

Sebuah situs database/ensiklopedia pemetaan musik lokal yang mencatat seluruh informasi artis/band, terkait biografi, label, album rekaman, diskografi, berita, resensi dan wawancara, serta merchandise band. Berbasis di kota Malang.

http://www.megavoid.net

14. SoundRespect

Netlabel baru asal Yogyakarta. Banyak merilis artis-artis Yogyakarta dalam genre alternative-rock/garage-rock/elektronik.

http://soundrespect.com/

15. Flynt Records

Netlabel belia asal Bandung. Didirikan oleh Etza Meisyara, yang juga merupakan artis di netlabel Inmyroom Records. Khusus merilis musik alternative/elektronik/eksperimental/musik-kamar.

http://flyntcords.tumblr.com/

 16. Valetna Records

Lahir sekitar bulan Febuari tahun 2011. Valetna Records didirikan oleh Petra Wewra (eks Lipstik Lipsing). Tujuan  awal berdiri adalah merilis single album untuk mendukung rilisan fisik yang biasanya dirilis secara independen oleh band itu sendiri. Rilisan dari Valetna Records masih seputar band kota Semarang seperti Screaming of Soul, salah satu band metalcore/posthardcore/screamo dari Kota Semarang dan Kamar Empat2 yang beraliran pop/chiptune

http://valetna.wordpress.com

17. Milisi Audiocopy

Baru saja meliris lirisan perdana mereka di penghujung Oktober 2012 sebagi bentuk kontribusi Milisi Fotocopy —komunitas seni berbasis di Surabaya— terhadap awareness yang mulai meningkat terhadap budaya partisipatif dalam seni musik terutama yang diproduksi secara swadaya dan didistribusikan secara digital. Dalam hal ini niat kami adalah mengajak kawan – kawan anggota Milisi Fotocopy maupun non-anggota untuk mengajukan karyanya untuk diarsipkan dan disebarkan secara digital, agar mampu diapresiasi oleh umum baik untuk saat ini dan di masa depan.

http://www.milisifotocopy.com/audio-copy/

Direktori disusun oleh Dede Wasted Rockers