Poster-Distrik-Puji-Utomo---7-Feb-15---Taman-KB

Valetna Records akan mengadakan pesta rilis dari album EP Distorsi Akustik bertajukan “Puji Utomo” di Taman KB, Semarang, pada tanggal 7 Februari 2015.

Semenjak dirilis oleh Valetna Records pada single album “A Man Who Called Eve” lagu yang berdurasikan sekitar 4 menit tersebut terus mendapatkan dukungan dari kalangan komunitas musisi lokal, pemerhati pergerakan musik lokal, dan awak media baik secara on-line maupun off-line. Band yang beranggotakan 5 orang ini kembali memasuki studio pada awal tahun 2014 dan sudah mengumpulkan 6 lagu yang mengusung kritik sosial dibalut musik pop yang catchy, easy listening agar pesan dari esensi lagu tersebut dapat tersampaikan kepada khalayak luas.

Menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa asing, mereka mulai merangkai kata yang dijadikan sebuah pesan tersembunyi dibalik setiap nada dalam lantunan lagu yang diciptakan. Dalam lagu “Euphoria Surga” tertulis “mengejar surga walau hukumnya membunuh” untuk mengkritisi beberapa ekstrimis yang hadir di kalangan masyarakat, pesan ini dilebur menjadi suatu karya yang apik dan menggugah bagi setiap pendengarnya. Dan sebagai intro pada album tersebut “Genesis 2:3”, terinspirasi dari bagaimana dunia ini tercipta dikemas dalam alunan nada-nada yang tersusun rapi, seolah-olah mengikuti apa yang terjadi tentang bagaimana dan seperti apa dunia ini tercipta. Dengan raungan gitar yang mendayu-dayu diikuti oleh beat yang konstan demi menjaga kewibawaan darimana lagu ini terisnpirasi
.
Puji Utomo merupakan personil mereka yang lebih dulu meninggalkan dunia ini pada tanggal 7 Januari 2014. “Album ini kami dedikasian untuk almarhum gitaris kami yang berpulang pada saat proses produksi berlangsung”, ucap Viko–vokalis Distorsi Akustik. Rasa saling memiliki satu sama lain menjadikan mereka terus melanjutkan apa yang sudah dibangun dan perjuangkan. Dalam pesta rilis nanti mereka turut mengundang 6 band lokal untuk ikut merasakan atsmofir album Distorsi Akustik.

Petra Wewra – Valetna Records